28.11.09

euforia idul adha.

Sedikit tentang Idul Adha :

Idul Adha (di Republik Indonesia, Hari Raya Haji, bahasa arab: عيد الأضحى) adalah sebuah hari raya Islam. Pada hari ini diperingati peristiwa kurban, yaitu ketika nabi Ibrahim(Abraham), yang bersedia untuk mengorbankan putranya Ismail untuk Allah yang kemudian digantikan oleh-Nya dengan domba.

Pada hari raya ini, umat Islam berkumpul pada pagi hari dan melakukan shalat Ied bersama-sama di tanah lapang, seperti ketika merayakanIdul Fitri. Setelah shalat, dilakukan penyembelihan hewan kurban, untuk memperingati perintah Allah kepada Nabi Ibrahim yang menyembelih domba sebagai pengganti putranya.


ya hari raya itulah yang baru saja dilewati oleh saudara-saudara kita yang beragama Muslim (cieelaaah bahasanya saudaraaaa hahha), tepatnya kemarin tanggal 27 november 2009, mereka merayakan perayaan ini.
jujur saja, saya juga kurang mengerti apa makna dari perayaan tersebut karena saya tidak merayakannya. hanya ikutan euforia orang-orang saja yang bakar sate dan masak semur daging.alhamdulilah saya juga kebagian :D hahhahhahahhahaaa.

tapi berbeda dengan tahun biasanya, tahun ini, dilingkungan rumah saya mengadakan dua kali pemotongan, yang pertama kemarin bertepetan dengan hari kurbannya, mereka cuma motong kambingnya aja. ada banyak sih katanya.

dan yang kedua ya hari ini.

pagi-pagi banget saya dibangunin sama bapak saya, katanya "mau liat motong sapi ga?" menurut lo aja paaa, ngeliat di tivi aja gw ga tega, masa sekarang harus liat secara langsung bagaimana para tukang jagal dadakan itu memotong leher serta tenggorokan para sapi-sapi malang itu?eeeggghhh.

tapi gw pikir, agak sayang juga, jarang-jarang ada beginian.ya akhirnya datang lah sayaaa.moto-moto tuh tiga sapi yang nyawanya ga sampe jam 8 pagi!!!






pas gw moto ini, gw agak mikir, perasaan ni sapi kaya gimana yaa?dia pasrah atau dia masih muter otaknya buat kabuurrr?atau mungkin jangan-jangan si sapi sbnrnya lagi ngajak ngomong gw:

sapi : brengsek lo, cuma ngeliatin doang!!!!






*btw, yang pake celana kotak-kotak biru dan topi itu papa saya looh hahahha*







Disaat bapak Haji ini berucap "bismilaahhh" gw hanya bisa berucap "Tuhan Yesuuuss!"


gw baru pertama kali liat, mahluk hidup tanpa kepala.kalo mahluk hidup tanpa buntut sih sering.cicek.tapi ini tanpa kepalaaa men.ini sapi, walaupun udah kepisah kepala sama badan, tapi dia masih bisa gerak-gerak dan mengeluarkan bunyi.walaupun bukan bunyii "moooooo" seperti biasa, ini lebih terdengar suara orang keselek terus muntal.iyaaaaaack.wondering, ni sapi masih bisa jalan terus lari-larian.hmm.







Saat pengulitan sapi ini, yang kedengeran cuma suara pisau yang lagi di asah.bikin suasana semakin menyayat hati.ckckckck.GILAK.



dan masih banyak lagi gambar yang tidak gw perlihatkan disini, karena menurut gw, foto itu tidak memiliki kepri-hewani-an.
perasaan jengah dan sangat tidak nyaman berada disana sangaaattt terasaaaa, rasanya gw mau pergi aje gitu.tapi apa daya, gw pengen moto juga tapi.maaf kan saya ya sapi.saya tidak bisa membantu apa-apa.

btw, SELAMAT IDUL ADHA BUAT SEMUA TEMAN-TEMAN YANG MERAYAKAN!!

21.11.09

pembodohan ini namanya.

ga berasa tahu-tahu udah semester lima.
padahal awal masuk gw harus jatuh bangun ngebangun mental gw buat kuliah di kampus baru, dan gw tercatat sebagai angkatan pertama disana.
buat gw itu bukan perkara mudah.
disaat orang-orang bangga dengan kampus barunya, gw malah males kalo ditanya begituan.
pertanyaan yang sering muncul ketika gw jawab gw kuliah dimana adalah : UMN?apa tuh?
menurut gw itu sangat kampret.

emang sih belum harusnya gw under estimate sama kampus gw, tapi ya itu manusiawi banget, disaat temen-temen gw uda pada sombong :

- eh iya ni, kampus gw ngadain acara ini acara itu, dateng yaaa!
- eh kemarin kampus gw ngadain workshop.
dan yang paling ga enak didenger..
- eh si ini jadian sama anak 05, tau ga lo?(baca :senior)!!!(FUCK!!)

ya sampai akhirnya gw ga bisa berbuat apa-apa.
cuma bisa ngejalanin semuanya benar-benar dengan BENAR.
hhhhh.

masuk ke fakultas ilmu komunikasi jurusan jurnalistik juga sangat ga sengaja.
gw ga pernah berfikir sama sekali untuk kerja dilapangan sebagai seorang wartawan yang berlari-lari mengejar berita dan kemudian tulisannya dibuang oleh sang editor karena tidak memenuhi 5w+1H, atau karena berita yang dibuat terlalu memihak!sama sekali ga pernah.

yang ada dipikiran gw, saat gw bekerja nanti, gw akan bekertja sebagai seorang Public Relation di salah satu hotel entah dikawasan Jakarta atau Bali, dan gw bisa bekerja dibalik sebuah meja dan didepan sebuah komputer yang disampingnya akan ada foto keluarga kecil gw nantinya.BUKAN JADI WARTAWAN.

entahlah.

cucurucucuuu...

Moon river, wider than a mile
I'm crossing you in style some day
Oh, dream maker, you heart breaker
Wherever you're goin', I'm goin' your way
Two drifters, off to see the world
There's such a lot of world to see
We're after the same rainbow's end, waitin' 'round the bend
My huckleberry friend, moon river, and me
Oh, dream maker, you heart breaker
Wherever you're goin', I'm goin' your way
Two drifters, off to see the world
There's such a lot of world to see
We're after that same rainbow's end, waitin' 'round the bend
My huckleberry friend, moon river, and me


MOONRIVER - EMI FUJITA




ini lagu sangat saya recomended buat teman-teman yang malam malamnya galau.
hahhahahhaaaa.


salam galau-ers!!! :)

14.11.09

heiho!

baru saja membuka profile facebook teman saya yang baru meng-ekspose hubungannya dengan kekasihnya, saya terharu :') hahhahaak.iyalah nyet.finally yee.tapi btw, gw baru sadar loh.

SKIP jengjengjeng.

hari sabtu.
tanggal 14 november.
di invitation facebook gw sih ada pertandingan ABL katanya.
cuma lagi lagi gagal kesana.
GA BOLEH KELUAR.MASIH SAKIT KATANYA.
asal lo tau mamahhhh, gw makin sakit kalo gw ga kesana hahahaha.

hore hore hore barusan selesai ujian tengah semesteran ni.
seminggu ini adalah minggu minggu yang sangat berat buat gw.
minggu paling menyiksa.parah.
lagi ujian semesteran, gw juga mendapatkan ujian hidup.
BAYANGKAN, lagi ujian gw sakit.ga cuma masuk angin.gw diare bosss.
gilaaaaa.ga ada yang lebih menyiksa selain ujian pake diare!

senin :
dua mata kuliah pak OJ cuma ngumpulin ujian yang sudah dikerjakan.ujian bikin TVC sama dokumenter!preet.tapi kata temen2 gw, TVC kelompok gw oke punya.hahahha.aminlah.

selasa :
cuma satu mata kuliah saja.SKI.Sistem Komunikasi Indonesia.belum merasakan hambatan yang teramat sangat sih.tapi berharap saja pada bu novita yang baik dan cantik itu (berharap bu nov tau dan BACA blog gw ini haha)

rabu :
mata kuliah pertama, Online Journalism.Ya.Okelah.mata kuliah kedua, Media Management.wooooooooo.KAMPRET TO THE MAX daah! gudbye Mr.Ambang! c u.

kamis :
cuma satu mata kuliah.Mata kuliahnya Pak Har.lupa namanya.haha.pokoknya sesuatu investigasilah.okeoke.

jumat :
Penulisan tajuk rencana by James Luhulima menjadi pembuka ujian hari terakhir.Dan ditutup oleh Mata kuliah Bapak Pasaoran Simanjuntak.Saya juga lupa namanya.haha.tinggal berharap apapun hasilnya.cuicuit.


hari terakhir uts kemarin seharusnya gw sudah bisa berleha-leha dirumah.
tidur dengan nyaman.
tapi engga, dapet pengalaman baru lah gw.
tidur di dorm saat weekend DAN SENDIRIAN.
itu cool.abiiss.kapan lagi gw kaya gitu dah haha.

mana tadinya ada yang JANJI MAU BIKININ GW MIE TAPI MALAH BALIK DULUAN MAU KE PUNCUUUAAAAAKKK!!!(gw tau, tuh orang sering baca blog gw, makanya gw tulis begini hahhahahhahahhahahaaaaa)

yah akhirnya ditemani beberapa potong ekor semut dan seekor binatang yang terbang-terbang dikamar.ckckck.sedih.abiss.tragiss kisah gw.

AYOOOO DILIIIHAAAAAAATTTTTTTTT!!!!!!!

hahaha fyi dulu lah ni, bukannya mau sombong atau pamer daaah, tulisan saya sudah muncul di kompas.com..cekidottt!!


hahhaa jangan lupa diliat.ga mau sombong sebenernya.cuma ya gimana yaaa hahhahahhaa.masih belajar siih, masukannya aja laaaaahhh!!